Home » Founder and Co-Founder Finansha

PROFIL FOUNDER FINANSHA

Ameylia Natasya Siregar Founder and CEO Finansha

Ameylia Natasya Siregar, IFP®, QWP®, AWP®

Ameylia Natasya Siregar yang akrab dipanggil dengan Kak Amel adalah Founder Finansha sekaligus seorang Sharia Financial Advisor. Beliau lahir di Kota Medan dan menimba ilmu di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Fakultas Syariah Jurusan Manajeman Perbankan dan Keuangan Syariah. Setelah itu Beliau melanjutkan kuliah di Universitas Sumatera Utara, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Keuangan.

Awal karir Beliau adalah menjadi Sales Force di salah satu Bank Syariah terbesar di Indonesia di tahun 2005. Setelah itu Beliau bekerja menjadi tenaga pemasar dan leader di salah satu Asuransi Syariah terbesar di Indonesia di tahun 2006. Pada tahun 2010 Beliau hijrah dari kota kelahirannya (Medan) menuju Ibukota Jakarta karena ikut dinas suami.

Sejak tahun 2016 hingga Beliau mengikuti beberapa pelatihan dan sertifikasi dibidang keuangan syariah dan perencana keuangan diantaranya Registerd Islamic Financial Associate (RIFA), Certified Life Insurance Consultant (CLIC), Islamic Financial Planner (IFP), Qualified Wealth Planner (QWP), Associate Wealth Planner (AWP), Money Management Specialist (MMS), Sekolah Pasar Modal, Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) dll.

Di Ibukota Beliau juga masih menjalani karir sebagai tenaga pemasar dan leader di Perusahaan Asuransi Syariah hingga di tahun 2016-2017 Beliau diamanahkan untuk menjadi salah satu rekanan di Direktorat Pasar Modal Syariah Otoritas Jasa Keuangan untuk program literasi keuangan syariah khususnya Pasar Modal Syariah di beberapa kota di Indonesia diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogyakarta, Cirebon dan Bogor.

Pada tahun 2018 Beliau bekerja di salah satu Manajer Investasi Syariah di Indonesia hingga pada akhir tahun 2019 Beliau memberanikan diri untuk membangun perusahaan Perencana Keuangan Syariah yang bernama FINANSHA (Financial Sharia) di Indonesia berbekal dari pengalaman Beliau menjadi praktisi di dunia Perbankan, Asuransi, dan Manajer Investasi. Beliau sangat konsen di dunia keuangan syariah aktif mengisi acara keuangan syariah baik acara online ataupun offline ke beberapa perusahaan/start up, komunitas dan kampus-kampus di Indonesia. Dengan harapan masyarakat Indonesia melek dengan keuangan syariah dan bisa merencanakan keuangannya dengan baik. Selain itu masyarakat juga bisa berkonsultasi seputar perencanaan keuangan syariah kepada tim advisor Finansha yang telah berpengalaman dibidangnya.

PROFIL CO-FOUNDER FINANSHA

Finansha Advisory Marviarum Eka
Marviarum Eka Ramdiati

Marviarum Eka Ramdiati yang akrab dipanggil “Jeng Marvi”, saat ini sebagai Co-Founder dan Financial Advisor @Finansha.id terus aktif untuk melakukan literasi perencana keuangan terutama perencana keuangan syariah.

Saat kuliah sempat menimba ilmu di Jurusan Sastra Perancis Universitas Indonesia dan mendapatkan beasiswa ke Italia, namun kemudian banting setir dan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen dari kampus yang sama. Sejak lulus kuliah, Jeng Marvi terus menekuni bidang keuangan dan bisnis, hingga pernah menduduki posisi Direktur Keuangan dan Direktur Utama di salah satu perusahaan di Jakarta.

Sejak lulus kuliah, Jeng Marvi terus menekuni bidang keuangan dan bisnis, hingga pernah menduduki posisi Direktur Keuangan dan Direktur Utama di salah satu perusahaan di Jakarta. Ketertarikan terhadap dunia perencana keuangan, direalisasikannya dengan mengikuti program pelatihan dari IARFC. Dan aktif berorganisasi di kepengurusan BPP HIPMI, ICMI Jakarta Selatan dan MES DKI Jakarta.

Dalam dunia menulis, menjadi kontributor di media detik.com dan Kompas.com. Selain itu juga ikut dalam penulisan buku antalogi “27 Jurus Mapan Financial” dan buku “Smart Mom’s Financial Stories” tahun 2019. Tahun 2021 ikut menulis di antalogi “Menemukan Bahagia Dalam Dirimu” bersama-sama rekan Akademi Trainer. Dan akhirnya menerbitkan buku yang ditulis sendiri berjudul “Semua Bisa Kaya” dengan penerbit PT. Elex Media Komputindo di Februari 2022. Masih di tahun yang sama ikut tergabung dalam penerbitan buku “Knock Out 2” yang grand launchingya dilaksanakan di Gedung MPR-DPR RI